Minggu, 26 Januari 2014

Cara melepas LCD laptop

Tidak terlalu sulit melepas LCD dari laptop.
Pertama cari lokasi baut yg ada pada bingkai LCD. Biasanya baut itu disembunyikan / ditutupi dengan karet atau bahan plastik. Kadang ada juga laptop yang tidak pakai baut pada bingkai LCDnya.
Lepaskan karet penutup baut itu secara hati-hati dengan jari atau bantuan obeng kecil atau ujung cutter bila perlu. Setelah itu lepaskan bautnya dengan obeng.
Setelah semua baut dilepas, cungkil bingkainya mula2 dgn kuku, setelah sedikit terbuka, masukkan plastik keras tipis seperti kartu kredit bekas, untuk mendongkel bingkai agar lepas.




Perhatikan LCD yang sudah tidak dibingkai, tapi masih terpasang di laptop. Biasanya layar LCD itu dibaut ke tiang engsel, dan tiang engsel itu dibaut lagi ke cover casing. Kendorkan atau lepaskan baut yang mengunci tiang engsel ke cover.



Perhatikan dari samping / sisi kiri dan kanan LCd ada baut2 kecil yang memegang LCD ke tiang engsel. Lepaskan semua baut kecil itu, maka LCD akan terbebas. Hati-hati menarik LCD dari tempatnya, jangan lupa masih ada kabel yang menempel di balik LCd tsb.



Tag: How to open / remove / replace laptop LCD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar